ORARI Beri Dukungan Komunikasi Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

    ORARI Beri Dukungan Komunikasi Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024
    ORARI Beri Dukungan Komunikasi Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

    JAKARTA PUSAT - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Pusat hadir dalam Pembukaan Posko Koordinasi (Posko) Pusat Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024, di Ruang Mataram Gedung Karya lantai 1, Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, dan di buka langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Kantor Kementerian Perhubungan, pada hari Selasa 19 Desember 2023.

    Sejumlah instansi yang berpartisipasi dalam posko diantaranya yakni : Kemenhub, Korlantas Polri, BMKG, KNKT, Basarnas, PT. Pelni, PT. Angkasa Pura, PT. ASDP Indonesia Ferry, PT. Jasa Marga (Persero), PT. Jasa Raharja, PT. Kereta Api Indonesia, PT Angkasa Pura I dan II, PT Pelni, Astra Infra Toll Nusantara, LPPNPI, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI), dari ORARI Kabid Operasi dan Teknik Djoko Marjono Susilo (YB1TJ) dan Kabag Operasi Ebet Nugraha (YB1BD), kata Humas ORARI Pusat Don Mery, SH. (YB1DNR), kepada awak media Rabu (20/12/2023) melalui jaringan telpon dan whatsapp.

    "Hari ini adalah pembukaan Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan tahun baru 2024 adalah menyinergikan, mengolaborasikan stakeholder Kemenhub dan TNI/Polri agar kita melaksanakan arahan Bapak Presiden mengamankan dan melayani masyarakat dalam melakukan mudik, " kata Menhub Budi di acara Pembukaan Posko Angkutan Nataru di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Selasa (19/12), tiru Don Mery, SH. (YB1DNR)

    Selanjutnya, Menhub menjelaskan, Posko Nataru ini dibuka mulai Selasa (19/12/2023) sampai dengan Rabu (03/01/2024), dan penutupan posko pada Kamis (04/01/2024). Dan Posko Nataru terbagi menjadi dua shift. Pertama, pada pukul 08.00-20.00 WIB dan pukul 20.00-08.00 WIB.

    "Terdiri dari, Korlantas Polri, Basarnas, BMKG, KNIT, BKIP, Ditjen Laut, Udara, Darat, Perkeretaapian, BPTJ, Jasa Marga, Astra Infra Tol, Jasa Raharja, ASDP, AKAI, Pelni, AP 1, AP 2, hingga Airnav, " jelasn Menhub, yang ditirukan Don Mery.

    Kehadiran ORARI Posko Nataru ini untuk memberikan informasi kepada anggota ORARI dan masyarakat yang melakukan perjalan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 adan atau mudik ke kampung halamannya melalui gelombang frekuensi amatir radio yang bisa di jangkau seluruh Indonesia serta bisa koordinasi dengan POSKO ORARI yang ada di Daerah maupun Lokal Kabupaten/Kota.

    "ORARI Bersatu Berkarya Mendunia", pungkasnya.

    (N.Son/Djarmanto-YF2DOI)

    jawa tengah jakarta pusat orari natal 2023 dan tahun baru 2024 posko tahun baru https://jateng.24jam.co.id/orari-beri-dukungan-komunikasi-posko-angkutan-natal-2023-dan-tahun-baru-2024
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Pimpin Sertijab Wakapolda dan 3 PJU Serta...

    Artikel Berikutnya

    Sukseskan Posko Nataru, ORARI Terbitkan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Antrian Gerobak Arco Bagai Antrian Angkutan Umum Menunggu Penumpang
    Diduga Manipulasi Pengelolaan Anggaran, LIDIK KRIMSUS RI Turun Gunung Kejar DPUTARU Kabupaten Rembang 
    Antusias Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 0706/Temanggung Urug Berem Jalan
    Antisipasi Kecelakaan, Puluhan Bus di Kabupaten Semarang Diperiksa Petugas Personel Gabungan
    Dandim 0706/Temanggung Dampingi Rombongan Bhikkhu Thudong Bertolak ke Magelang